Akhir-akhir ini, bidang konstruksi sedang berkembang pesat seiring dengan semakin bertumbuhnya permintaan pembangunan infrastruktur fisik. Pembangunan properti, sarana dan prasarana publik serta pemerintahan. Semakin banyaknya permintaan pembangunan infrastruktur fisik ini akan membuat anda sebagai pengusaha penyedia jasa konstruksi banyak kebanjiran proyek. Semakin banyak proyek yang ditangani tentunya membuat anda semakin rumit mengatur dan mengontrol transaksi keuangan dari proyek tersebut.

Secara garis besar, transaksi proyek konstruksi bisa berupa pengadaan dan pembiayaan barang konstruksi, pembayaran pajak, penerimaan dana proyek dan lain-lain. Namun transaksi keuangan proyek tersebut akan menjadi rumit karena adanya tingkatan hierarki proyek seperti tingkat organisasional, tingkat proyek, tingkat operasional dan tingkat penugasan kerja. Tiap tingkatan tersebut tentunya juga memiliki perlakuan akuntansi yang berbeda satu sama lain. Jika anda tidak dapat mengatur dan memonitor transaksi keuangan yang dilakukan selama pengerjaan proyek, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi kekacauan dalam proses pengerjaan proyek tersebut. Perlu adanya sebuah solusi yang dapat membantu anda untuk dapat melakukan kontrol terhadap transaksi keuangan selama proyek berjalan dari awal sampai akhir. Sehingga proses pengerjaan proyek berjalan sesuai dengan target dan anda dapat memonitor keuangannya.

Salah satu solusi yang dapat anda gunakan untuk mengelola transaksi proyek konstruksi adalah software [highlights]AkuntansiOnline.id[/highlights]. Di dalam software [highlights]AkuntansiOnline.id[/highlights] terdapat fitur manajemen proyek. Fitur ini disediakan untuk memudahkan anda dalam mengontrol keuangan dan progres proyek secara lebih akurat. Ini dikarenakan fitur manajemen proyek ini terintegrasi langsung dengan software [highlights]AkuntansiOnline.id[/highlights]. Anda hanya tinggal menginput transaksi keuangan proyek sesuai dengan daftar proyek yang tengah anda kerjakan. Anda pun bisa mengontrol dan memonitor kesesuaian budget anggaran dengan realisasi pengerjaan proyeknya. Jika anda ingin mencoba software manajemen dari Akuntansi Online, anda dapat klik [highlights]disini[/highlights] untuk melihat demonya. Silakan anda coba dan rasakan manfaat dari software kami.