Kebijakan Privasi

AkuntansiOnline.id menganggap privasi Anda adalah hal terpenting. Kami berupaya untuk terus meng-“update” kebijakan privasi kami untuk memastikan bahwa kami mengkomunikasikan kebijakan kami sejelas mungkin kepada Anda tentang bagaimana kami memperlakukan informasi personal yang Anda berikan kepada kami. Kami sangat menganjurkan Anda untuk membaca kebijakan privasi ini secara seksama. Ini akan membantu Anda dalam memutuskan kebersediaan Anda terhadap pengelolaan informasi personal Anda oleh kami.

Termin yang digunakan dalam kebijakan privasi ini memiliki kesamaan arti seperti apa yang tertera pada term of use. Anda wajib membaca dan mengetahui kebijakan privasi dan term of use secara bersamaan. Dengan mengakses website kami dan menggunakan layanan kami, Anda telah menyepakati termin-termin dari kebijakan privasi ini dan menyetujui kebijakan dan term of use kami.

AkuntansiOnline.id Mengumpulkan Informasi Personal Anda

AkuntansiOnline.id adalah sebuah penyedia jasa konsultasi dan software akuntansi online dengan menggunakan teknologi komputasi awan, sehingga dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Software akuntansi online kami membantu Anda mengelola keuangan secara real time, mudah dan aman.

Layanan yang kami tawarkan akan melibatkan penyimpanan data-data perusahaan ataupun perorangan. Data-data tersebut dapat berupa informasi personal. Data informasi personal tersebut adalah informasi mengenai identitas seseorang dan mungkin juga termasuk di dalamnya beruba nama, alamat email, nomor telepon, detil perusahaan, detil akun bank, detil perpajakan, dan informasi akuntansi keuangan lainnya.

AkuntansiOnline.id berhak mengumpulkan informasi personal secara langsung ketika Anda:

Mendaftar untuk menggunakan jasa kami
Menggunakan jasa kami
Memposting suatu postingan di aset AkuntansiOnline.id berupa blog atau forum
Melakukan kontak dengan tim support AkuntansiOnline.id
Mengunduh atau mengunggah segala bentuk file dari dan ke server kami
Mengunjungi website kami
Anda tentu memiliki kebebasan penuh untuk memilih tidak memberikan informasi personal Anda kepada AkuntansiOnline.id, akan tetapi hal tersebut juga berarti kami tidak dapat menyediakan jasa ataupun layanan apapun sebagai konsekuensinya.

AkuntansiOnline.id juga memperoleh informasi personal dari Anda mengenai pihak lainnya.

Dengan menggunakan layanan kami, AkuntansiOnline.id akan mengumpukan informasi dari Anda mengenai orang lain. Jika Anda memberikan kami informasi personal mengenai orang lain, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki hak secara otoritatif untuk menyerahkan informasi tersebut. jika berkenaan dengan penggunaan data terkait keperluan layanan, AkuntansiOnline.id tidak memerlukan langkah apapun dalam menerima informasi tersebut, serta terbebas dari hukum dan undang-undang perlindungan data dan privasi. AkuntansiOnline.id berhak untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi untuk keperluan pelayanan yang tertera pada kebijakan privasi ini.

Dalam artian, Anda akan bertanggung jawab atas informasi apapun yang Anda berikan mengenai orang lain kepada kami, dan juga memberikan informasi mengenai AkuntansiOnline.id kepada orang tersebut selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya. Anda diwajibkan untuk memastikan bahwa orang tersebut menyadari dan mengetahui bagaimana kami mengumpulkan informasi personal miliknya dan bersedia informasi personal dirinya akan digunakan oleh kami untuk keperluan layanan AkuntansiOnline.id di masa mendatang. Pastikan juga orang tersebut mengetahui secara jelas bagaimana caranya untuk mengakses informasi miliknya di AkuntansiOnline.id dan bagaimana orang itu bisa menghubungi kami untuk keperluan pengaturan informasi personal miliknya jika diperlukan.

Jika diminta untuk mengatur informasi personal milik orang tersebut, Anda akan mendampingi pihak AkuntansiOnline.id dengan berbagai permintaan yang diajukan untuk mengakses dan memperbaharui informasi yang telah Anda kumpulkan dari mereka hingga kemudian diberikan kepada kami untuk keperluan penggunaan layanan AkuntansiOnline.id sebagaimana tertera pada kebijakan privasi dan term of use.

AkuntansiOnline.id mengumpulkan, menyimpan dan menggunakan informasi personal dengan batasan-batasan tertentu.

AkuntansiOnline.id mngumpulkan informasi personal sehingga kami dapat menyediakan layanan yang tepat sesuai dengan permintaan Anda. Dengan itu, AkuntansiOnline.id akan menggunakan informasi personal yang telah dikumpulkan untuk keperluan yang berkenaan dengan layanan, termasuk

Memverifikasi identitas Anda
Membuat data administratif terkait layanan
Memberikan notifikasi mengenai layanan terbaru atau perubahan yang terjadi pada layanan
Membawakan informasi seputar pemasaran promosi atau pun pelatihan terkait layanan
Mendampingin Anda dalam penggunaan layanan, dukungan teknis dan isu lainnya yang terkait dengan layanan
Melengkapi data yang sah secara hukum dan regulasi yang berlaku di satu wilayah yurisdiksi tertentu, serta mengkomunikasikannya kepada Anda.
Dengan menggunakan layanan kami, Anda telah bersedia dan mengijinkan bahwa informasi personal Anda dikumpulkan, disimpan dan digunakan dengan cara yang telah disebutkan. AkuntansiOnline.id hanya akan menggunakan informasi personal Anda untuk keperluan yang disebutkan dalam kebijakan privasi ini dan atau melalui ijin Anda.

Anda berkewajiban untuk menjaga password Anda untuk mengakses layanan. Anda harus memberikan informasi kepada kami sesegera mungkin jika Anda rasa telah terjadi penyalahgunaan password, serta Anda berkewajiban untuk segera mengubah password Anda untuk mengakses layanan atau melalui proses “lupa password” yang tersedia.

AkuntansiOnline.id dapat melengkapi data non personal yang dapat diidentifikasi

Dengan tetap menggunakan layanan, Anda setuju bahwa AkuntansiOnline.id dapat mengakses, melengkapi dan menggunakan non personal data yang dapat diidentifikasi dari data yang dikumpulkan dari Anda. Data-data ini bukan untuk mengidentifikasi Anda ataupun orang lain.

AkuntansiOnline.id dapat menggunakan data non personal tersebut untuk:

Mendampingin kami agar kami dapat mengerti pelanggan kami lebih baik lagi
Menyediakan informasi lebih lengkap terkait penggunaan dan keuntungan layanan kepada pelanggan kami
Meningkatkan produktifitas perusahaan kecil menengah, termasuk menciptakan wawasan yang baru dari data yang dikumpulkan untuk menjadi tolak ukur performa bisnis Anda, dan
Meningkatkan kualitas layanan
AkuntansiOnline.id menyimpan informasi personal di server yang ditunjuk untuk menyelengarakan layanan

Semua data termasuk informasi personal dan non-personal yang Anda masukan untuk menggunakan layanan, atau diimpor secara otomatis sesuai instruksi Anda, ditransfer ke server AkuntansiOnline.id oleh sistem kami. Dengan menggunakan layanan, Anda telah menyetujui bahwa informasi personal Anda ditransfer ke server kami sesuai dengan ketentuan kebijakan privasi ini.

Saat ini server yang kami tunjuk untuk menyelenggarakan layanan dikelola secara baik dan aman, baik pengelolaan mandiri maupun pengelolaan third party dengan tetap menghormati privasi dan keamanan data tingkat tinggi. Sebaiknya Anda terus mengulas kembali kebijakan privasi kami secara bertahap dan secara seksama. Kami akan terus memperbaharui kebijakan privasi jika dianggap perlu. Semua dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan pada Anda.

Dengan memberikan informasi personal Anda kepada AkuntansiOnline.id, Anda telah menyetujui atas penyimpanan data informasi personal Anda di server yang kami tunjuk untuk menyelenggarakan layanan. Kami selalu senantiasa mengupayakan untuk tetap menjamin semua infrastruktur pendukung layanan tetap berjalan prima dan aman untuk Anda gunakan.

Jika Anda tidak menginginkan informasi personal Anda ditransfer ke server yang telah kami tunjuk untuk menyelenggarakan layanan, Anda tidak diwajibkan memberikan informasi personal Anda pada AkuntansiOnline.id atau menggunakan segala bentuk layanan kami.

AkuntansiOnline.id berhak mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjamin keamanan informasi personal Anda

AkuntansiOnline.id berkomitmen untuk menjaga keamanan data informasi personal Anda. Kami bertanggung jawab untuk menentukan dan mengambil langkah-langkah pengamanan data informasi personal Anda. Data informasi personal Anda disimpan secara aman dengan menggunalan SSL Certificates dan segala data yang ditransfer akan ter-enskripsi. Anda dapat menghubungi kami langsung untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal teknis pengamanan data.

Namun demikian, perlu dipahami bahwa internet bukan lah tempat yang benar-benar terbebas dari ancaman keamanan, dan kami tidak dapat memberikan jaminan penuh atas keamanan data tersebut. Resiko ini harus Anda pahami sehingga Anda wajib meningkatkan kesadaran diri atas keamanan data personal Anda sendiri dengan lebih waspada. Pihak AkuntansiOnline.id tentunya mengupayakan yang terbaik untuk melindungi keamanan tersebut, namun semua itu akan percuma jika Anda sebagai pengguna mengabaikan segala bentuk pencegahan yang ditetapkan. Dengan menggunakan layanan kami, Anda sepenuhnya menyadari hal tersebut dan bersedia untuk mengikuti standar prosedur dan kewaspadaan yang lebih tinggi dalam menggunakan layanan, serta Anda berkewajiban memahami dan menanggung segala resikonya.

Kami akan senantiasa memberikan saran dan masukan terkait keamanan data personal Anda ketika hal-hal terburuk terjadi.

AkuntansiOnline.id hanya akan membuka informasi personal Anda dalam keadaan tertentu

AkuntansiOnline.id hanya akan membuka informasi personal yang Anda berikan kepada entitas di luar AkuntansiOnline.id jika maksud dan tujuannya dianggap penting dan layak dengan tetap tunduk pada ketentuan-ketentuan yang tertera pada kebijakan privasi ini dan hukum yang berlaku.

AkuntansiOnline.id tidak akan membuka informasi personal Anda kepada pihak lainnya kecuali Anda memintanya secara sadar dan resmi. Namun demikian, Anda harus benar-benar harus menyadari bahwa pihak AkuntansiOnline.id tidak memerlukan ijin Anda untuk membuka informasi personal Anda untuk mempermudah segala kegiatan penyelidikan ataupun investigasi yang resmi dari otoritas setempat mengenai kebijakan perpajakan dan hukum yang berlaku. Jika pun dimungkinkan, kami tetap akan memberitahukan Anda mengenai pembukaan data tersebut terkait permintaan sah secara hukum oleh pihak lain.

Pihak ketiga diluar AkuntansiOnline.id tidak memiliki kontrol ataupun ijin untuk mengakses data informasi personal Anda kecuali untuk maksud-maksud tertentu sesuai apa yang tertera di atas.

AkuntansiOnline.id tidak menyimpan detil kartu kredit Anda

Jika Anda lebih memilih untuk membayar layanan dengan kartu kredit, maka detil kartu kredit Anda tidak akan disimpan dan tidak bisa diakses oleh siapapun termasuk staf AkuntansiOnline.id yang bertugas. Detil kartu kredit Anda akan dienkripsi dan disimpan secara aman oleh penyedia jasa pembayaran yang Anda pilih untuk dapat secara otomatis menerima pembayaran Anda dengan basis berjangka waktu tertentu kepada AkuntansiOnline.id sebagai penyedia layanan. Anda wajib mengulas semua detil mengenai pembayaran atas penggunaan layanan dan yakinkan Anda memilih metode pembayaran yang Anda inginkan.

Anda diperbolehkan untuk meminta akses informasi personal Anda

Adalah tanggung jawab Anda untuk menjamin bahwa informasi personal yang Anda berikan akurat, lengkap dan terbaru. Anda diperbolehkan meminta akses terhadap informasi Anda yang kami simpan, atau meminta untuk memperbaharui atau mengkoreksi segala informasi personal yang kami simpan dengan cara menulis dan mengirimkan email pada [email protected]

AkuntansiOnline.id akan segera memproses permintaan Anda. Jika kami tidak dapat memberikan apa yang Anda minta, kami akan memberitahukan kepada Anda alasan-alasannya.

Kami hanya kan menyimpan informasi personal Anda selama kami membutuhkannya untuk menyediakan layanan kepada Anda. Namun demikian, kami berhak menyimpan sebagian informasi personal Anda jika itu diperlukan dalam suatu periode dengan tujuan tertentu seperti misalnya keperluan data yang berkenaan dengan hukum.

AkuntansiOnline memanfaatkan teknologi cookies

Sebagai penyedia layanan, AkuntansiOnline.id memanfaatkan cookies. Cookies adalah sebuah text file yang disimpan pada komputer Anda untuk keperluan rekam jejak. Sebuah Cookies tidak dapat mengidentifikasi Anda secara personal, akan tetapi Cookies dapat mengidentifikasi komputer Anda.

Kami dan beberapa afiliasi dan pihak ketiga yang terlibat dalam penyelenggaraan layanan akan menggunakan kombinasi “persistent cookies” (cookies yang akan tetap tersimpan dalam hard drive komputer Anda dalam waktu tertentu meskipun Anda menutup browser Anda) dan “session ID cookies” (cookies yang terhapus ketika Anda menutup browser Anda) pada website kami untuk keperluan penelusuran penggunaan website secara keseluruhan, dan penelusuran untuk menentukan interaksi yang tepat terkait advertising atau periklanan.

Anda dapat melakukan pengaturan pada browser Anda ketika website kami meminta ijin penanaman cookies pada browser Anda, sehingga Anda memiliki kontrol untuk mengijinkannya atau tidak secara langsung. Namun demikian, perlu disadari bahwa menolak penggunaan cookies akan mempengaruhi kualitas layanan di website kami.

Anda dapat melakukan opt-out dari setiap komunikasi melalui Email dengan kami

AkuntansiOnline.id mengirimkan informasi penagihan, informasi produk, update layanan dan notifikasi berkenaan dengan layanan kepada Anda melalui email. Email kami akan mengandung instruksi yang jelas mengenai bagaimana Anda bisa mengundurkan diri dari email list apapun yang tidak esensial terkait dengan layanan, dan pihak AkuntansiOnline.id dapat menghapus dari list sesuai instruksi Anda.

Anda bertanggungjawab atas terjadinya transfer data Anda kepada aplikasi pihak ketiga

Layanan memungkinkan Anda untuk berlangganan atau mengundang orang lain dari pihak ketiga menggunakan transfer data, termasuk informasi personal Anda secara elektronik. AkuntansiOnline.id tidak memiliki kontrol dan tidak bertanggung jawab atas itu. Anda wajib mengulas kebijakan privasi pihak ketiga untuk mendapatkan informasi sejelas-jelasnya mengenai bagaimana mereka mengelola personal informasi Anda. Contohnya ketika Anda meninggalkan suatu komentar di blog AkuntansiOnline.id dengan menggunakan login yang terintegrasi dengan pihak ketiga seperti media sosial Anda.

AkuntansiOnline.id memiliki privasi tentang proses penanganan keluhan

Jika Anda ingin mengadukan atau mengeluhkan sesuatu mengenai bagaimana kami mengelola informasi personal Anda, silahkan berikan detil keluhan Anda dan dokumen pendukung kepada petugas support kami:

melalui email: [email protected]
melalui surat: Office 8 Level 18A SCBD Lot. 28
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan 12190, Indonesia

Petugas privasi kami berkewajiban untuk
– Melakukan jawaban terkait keluhan Anda dalam waktu selambat-lambatnya 1 bulan, dan
– Melakukan investigasi dan mengambil tindakan untuk memecahkan masalah atau keluhan Anda dalam 3 bulan atau lebih jika dibutuhkan, serta memberikan notifikasi kepada Anda.

Kebijakan Privasi ini dapat kami perbaharui dari waktu ke waktu

AkuntansiOnline.id memiliki hak untuk membuat perubahan terhadap kebijakan ini setiap waktu, dan berlaku secara sah ketika diposting pada website ini. AkuntansiOnline.id akan melakukan upaya ekstra untuk mengkomunikasikan segala perubahan yang signifikan melalu email ataupun notifikasi dalam layanan. Selama Anda tetap menggunakan layanan kami, maka kami anggap Anda menyadari, mengetahui dan menyetujui segala kebijakan privasi kami.