Pengeluaran Berlebihan

Semua orang tentu memiliki pengalaman tentang pengeluaran berlebihan. Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang Anda bahkan seorang akuntan profesional pun mengalami hal ini. Pengeluaran tidak terkontrol dan justru lebih banyak dibandingkan dengan yang seharusnya. Idealnya pemasukan lebih banyak ketimbang pengeluaran. Namun pada kenyataannya justru sebaliknya. Apakah Anda mengalami hal yang sama?

Anda mungkin pernah mengalami permasalahan yang serupa. Seperti tidak terkontrolnya arus kas baik pribadi maupun keluarga. Pengeluaran berlebihan sementara pemasukan tetap. Atau bahkan Anda tidak mengetahui pasti kemana saja uang yang Anda keluarkan. Untuk itu, tim AkuntansiOnline.id memberikan 8 tips untuk Anda dalam mengatasi permasalahan pengeluaran yang berlebih. Silahkan simak slide show di bawah ini:

Kesimpulan

Kedelapan tips di atas memang mungkin terdengar cukup sepele, tapi coba tanyakan pada diri Anda sendiri, sudahkan Anda melakukan semua hal di atas? Mungkin hal yang paling sering kita alami justru hal yang sebenarnya sangat mendasar. Misalnya kita tidak tahu pasti berapa biaya yang kita butuhkan dalam sebulan untuk menjalankan hidup yang layak. Kemudian seberapa sering kita membeli suatu barang hanya karena ada diskon harga, bukan berdasarkan kebutuhan. Atau bahkan kita tidak mengetahui, kemana uang yang kita keluarkan selama satu bulan.

Mudah-mudahan tips di atas bisa menjadi manfaat bagi Anda dan kita semua. Tinggalkan komentar Anda di kolom komentar di bawah jika ada yang ingin Anda tambahkan. Atau share tips ini kepada teman Anda di social media.